Pemanas Air Tenaga Surya dan Cara Memilih Unit yang Terbaik

22 September 2022

Ingin menggunakan pemanas air tenaga surya, tapi masih bingung produk seperti apa yang dibutuhkan dan kualitasnya? Tenang, tak perlu khawatir dan bingung, Pemanas Air Indonesia siap berbagi cara memilih produk pemanas air tenaga surya yang terbaik untuk kebutuhan air panas Anda. Yuk, simak poin-poinnya di bawah ini!

1. Menggunakan Pemanas Air Tenaga Matahari dengan Sistem Direct Heating

Jika terdapat banyak anggota keluarga di rumah dan semuanya membutuhkan akses air panas, terlebih Anda juga berlokasi di daerah yang bersuhu hangat, pemanas air tenaga surya direct heating menjadi pilihan terbaik mengingat total biaya dan efisiensi.

Anda tak perlu takut tagihan listrik membengkak, keluarga pun senang karena dapat menikmati manfaat air panas dengan maksimal.

2. Menggunakan Pemanas Air Tenaga Matahari Sistem Aktif dengan Drainback

Apabila penggunaan air di rumah Anda lebih tinggi pada pagi hari disebabkan untuk kebutuhan mandi dan memasak, sedangkan saat siang hingga sore hari seluruh anggota keluarga sibuk di luar rumah, Anda dapat memilih pemanas air tenaga matahari yang aktif dengan sistem drainback untuk membuat air tetap hangat saat digunakan pada malam hari.

Teknologi drainback atau antibeku tidak hanya mempertahankan air berada di suhu yang diinginkan, tetapi juga menjaga unit tidak overheating dan beku.

3. Menggunakan Pemanas Air Tenaga Matahari Sistem Pasif agar lebih Hemat

Jika Anda tinggal di daerah dengan suhu hangat setiap harinya dan ingin lebih irit biaya, serta waktu untuk perawatannya, pemanas air tenaga surya sistem direct pasif menjadi pilihan tepat supaya lebih irit.

Hal ini karena pemanas air tenaga matahari sistem pasif mengandalkan panas matahari secara maksimal tanpa bergantung pada sumber energi tambahan untuk menyalurkan air sehingga lebih murah dan tahan lama.

4. Menggunakan Pemanas Air Tenaga Surya dengan Sistem Indirect

Apabila Anda tinggal di area dengan suhu yang dingin, pemanas air tenaga surya dengan sistem indirect bisa menjadi pilihan terbaik karena terdapat cairan untuk pemindah panas atau yang disebut liquid heat-transfer, di mana dapat mengangkut dan menyimpan energi panas. Penggunaan antifreeze dalam pemanas air tenaga surya jenis ini juga membuat pengoperasian pada rentang suhu yang lebih luas.

Bagaimana, sudah menentukan pemanas air tenaga surya mana yang akan Anda gunakan, atau malah masih bingung? Konsultasikan saja bersama Pemanas Air Indonesia di Instagram @pemanasair.id atau hubungi nomor 0812-8609-3507.

Complete and Enjoy Your Life.