Pelajari Lebih Lanjut Mengenai Gas Water Heater

14 Februari 2020

Pemanas air memiliki bermacam-macam varian yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, tentu masing-masing varian memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Salah satu varian yang dapat Anda gunakan adalah pemanas air jenis gas atau Gas Water Heater. Berbeda halnya dengan varian lain, Gas Water Heater ini menggunakan gas elpiji sebagai sumber tenaga yang dominan. Hal ini membuat Gas Water Heater menjadi relatif lebih murah daripada pemanas air yang menggunakan tenaga listrik sebagai sumber yang dominan. Gas elpiji ini juga dapat menghasilkan akeselerasi panas yang sangat tinggi. Gas yang digunakan tersebut juga menjadi instrumen untuk memanaskan air.

Gas Water Heater ini memiliki bentuk persegi dengan ukuran yang ideal. Ciri khas dari pemanas air jenis ini adalah terdapat lubang silinder yang berfungsi sebagai cerobong asap untuk membuang asap hasil pembakaran di dalam mesin operasional. Air panas akan dipanaskan dengan gas dengan suhu 70 derajat celcius, setelah proses pemanasan gas akan dimatikan secara otomatis. Kemudian gas akan menyala lagi apabila suhu air dibawah 40 derajat celcius, sehingga air panas akan berada dalam tabung penampungan dengan panas yang maksimal.

Keunggulan akan senantiasa diikuti dengan kelemahan. Sama halnya dengan gas water heater ini, selain memiliki keunggulan yaitu harganya yang murah, Gas Water Heater pun juga memiliki kelemahan dalam satu sisinya. Kelemahannya adalah ketika gas yang dipakai ini habis, maka Anda harus dengan segera menggantinya dengan gas yang baru. Hal tersebut membuat pemanas air jenis ini relatif lebih merepotkan.

Anda umumnya akan menguatirkan kebocoran gas yang berujung meledaknya tabung gas. Namun sesungguhnya hal seperti itu tidak perlu Anda kuatirkan karena Gas Water Heater ini telah dilengkapi dengan auto cut-off gas jika apinya padam dan otomatis mematikan api jika debit ait yang mengalir kurang kencang. Hal lain yang perlu Anda perhatikan jika memilih untuk menggunakan pemanas air jenis ini adalah diperlukannya selang pipa untuk suplai gas ke pemanas air. Jika Anda telah merencanakan untuk memiliki Gas Water Heater sejak rumah sedang dibangun, Anda dapat menanam selang di dalam tembok sehingga rapid an tidak menjalar ke mana-mana. Tabung gas juga dapat diletakkan di tempat yang jauh dan tidak perlu diangkat ke lantai atas karena sifat gas yang secara natural akan mengalir ke tempat yang lebih tinggi.

Selain itu juga, jika Anda memasang Gas Water Heater ini di dalam kamar mandi, pastikan telah terdapat exhaust fan untuk membuang asap sisa pembakaran. Walaupun asap yang diproduksi tidak terlihat, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berbahaya, namun jika akumulasi asap yang mengendap di dalam kamar mandi tanpa ventilasi ini terlalu banyak, maka lama-kelamaan akan menghasilkan dampak yang negatif pula.

Anda dapat memiliki Gas Water Heater dengan kualitas terbaik di Pemanas Air Indonesia. Gas Water Heater yang tersedia di Pemanas Air Indonesia ini diproduksi di Itali dengan garansi tanki sampai lima tahun dan juga memiliki pengaturan suhu eksternal. Selain itu, Anda juga dapat memilih di antara varian pemakaian LPG atau LNG.

Dengan mengetahui lebih jauh mengenai gas water heater, apakah Anda lebih tertarik untuk membelinya?

Complete and Enjoy Your Life